GET TO KNOW ME?

2:52 AM

Hai hai^^

Hari ini aku mau post sesuatu yang beda dari biasanya, bukan makeup review, bukan juga soal budget travelling. Tapi soal posting yang lebih personal~

Sebenernya post ini dibuat karena aku dapet tag dari Cilla di blognya The Rainbow DaysSo Cilla posted about her first Liebster Award that you can read here :)

Jangan lupa mampir baca postingan Cilla ya^^

Intinya sih di post kali ini aku akan menjawab beberapa pertanyaan yang ada di tag tersebut.
Let's start!

1. Bagaimana Awalnya kamu mulai ngeblog?

Awalnya aku ngeblog karena mau share pengalaman backpacking ke Korea Selatan selama sembilan hari. Waktu itu aku ngerasa lumayan susah cari informasi soal detail perjalanan dan budget selama disana. Jadi niatnya sih untuk membantu orang-orang lain yang mau backpacking kesana, terutama yang nggak pake travel agent. Terus terang aja sih aku lebih suka ngurus semuanya sendiri daripada ikut travel agent. Lebih murah dan bebas ngatur waktunya. Hehehe, Lama-lama aku juga review makeup dan share gambar-gambar aku.


2. Kenapa kamu memilih tema blogmu yang sekarang?

Kalau mengenai tema, sebenernya sesuai dengan hobi aja sih. Aku suka banget traveling dan cinta banget sama makeup! Jadinya blog ini isinya ya seputaran hobi aku. Ada juga beberapa post soal gambar dan design karena aku juga suka gambar^^

3. Bagaimana cara kamu mengatur waktu sebagai blogger dan pekerjaanmu yang lain?

Sampai sekarang aku blogging disela-sela waktu luang aja sih. There is no particular time management or whatever, I just write whenever I want to, lol~

4. Susah-senang menjadi blogger?

Personally, susahnya adalah menjaga mood untuk menulis, because I'm such a moody person. That's it! Kalau senangnya sih banyak bangeeeet. Mulai dari dapet informasi baru, belajar teknik makeup baru, sampai meet new friends! Pengalaman yang didapet dari blogging tuh priceless banget^^

5. Would you still blog if you knew nobody was going to read it?

Yes! Buat aku blogging itu semacam tempat untuk aku menyalurkan hobi. Jadi walaupun nggak ada yang baca sekalipun, aku masih perlu ngeblog. Kalau dipikir-pikir, hobi kan kegiatan yang kita suka dan dilakukan untuk kepentingan diri sendiri ya. So, it's not really a big deal since I still enjoy myself writing~ Tapi tentu aja sih penginnya ada yang baca dan bisa berguna untuk orang lain. Supaya ada nilai tambahnya. Hahaha.

6. Karir impian kamu dan kenapa?

Since a little girl I always want to be a fashion designer. But, unfortunately my mom againts it. Hahaha. She said I have to pick more 'serious' career. So I ended up go to Universitas Gadjah Mada to study International Relations. Tapi jangan salah, sampai sekarang aku masih pengin punya butik sendiri. Oh iya, kalau kenapanya sih karena aku suka gambar juga. Hihihi



7. Apa yang kamu inginkan dari blog kamu kedepannya?

Simple, I want my blog to be better in many ways. Mulai dari foto yang layout-nya enak dilihat dan tulisan yang lebih kreatif dan inspiratif. I'm still learning anyway. Wish me luck!

8. Do you consider yourself as extrovert, introvert or ambivert?

Definitely introvert. Bukan berarti aku nggak suka bersosialisasi ya, aku suka hang out and have a good conversation with friends. Tapi aku nggak bisa setiap hari kayak gitu karena it took great effort for me. Setahu aku sih, introvert memang bukan berarti nggak suka bersosialisasi dan ketemu orang baru. Tapi orang yang introvert biasanya lebih sering butuh 'me time', jadi waktu sendirian itu diibaratkan sebagai waktu untuk nge-charge lagi tenaga yang habis dipakai bersosialisasi.

Oh iya, ada yang tau website MyPersonality.Info? Aku ikut test yang ada disitu dan hasilnya kepribadianku adalah INTJ which are Introvert, Intuition, Thinking, and Judging. Menurut aku websitenya bagus banget untuk membantu kita mengetahui diri kita lebih jauh^^

9. Kalau kamu adalah lipstick, what shade would you be?

Rose. No particular reason, I just love this type of color so much. Kebanyakan punya lipstick warna Rose atau Dusty Pink gitu >.<

Source : http://digitalsynopsis.com/design/color-thesaurus-correct-names-of-shades/

10. Apa pesan kamu untuk blogger yang baru saja memulai blogging?

Bingung juga jawab pertanyaan ini, karena aku juga termasuk baru ngeblog. Tapi intinya enjoy every process aja, the ups and downs, the new friends, and don't be shy to ask someone to follow back your blog karena itu salah satu cara aku kenal sama temen-temen baru^^

So that's all the questions and answers!
I hope it's not too lame and boring, lol.

Thank you for reading and have a nice day!
XOXO - Chacha^^

You Might Also Like

6 comments

  1. great post, cha! aku masih baru jd blogger dan masih usaha buat konsisten nulis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading.
      Aku juga masih berusaha untuk konsisten koq nih. Hehehe

      Delete
  2. Selalu suka baca tulisan Mba Chaca, aku suka nulis tapi kadang alurnya gak sebagus Mba Chaca apalagi bahas Inggrisnya, hehehe...

    ReplyDelete
  3. Hai chacha, ada post skin care tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ita, kalo skin care aku nggak review soalnya skin care aku itu-itu aja.
      Aku juga nggak berani cobain yang lain soalnya kulitku sensitive.
      Hehehe.

      Delete