LOCAL EYEBROW PENCILS - PIXY, PURBASARI & MUSTIKA RATU

2:20 AM

Halo ladies~

Apa kabar?
Hari ini aku mau bahas soal Pensil Alis lokal dari Indonesia, karena produk Indonesia jadi aku pakai bahasa Indonesia deh.

Pensil Alis yang mau aku bahas adalah pensil alis dari Pixy, Purbasari dan Mustika Ratu^^


PRODUCT INFO

Product Name : Pixy Eyebrow; Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil; Mustika Ratu Pensil Alis

Shade : Brown; Brown; Soga (Cokelat)

Net Weight : 1.14 grams; 1.14 grams; 1.5 grams

Bought at : DanDan Store, Toko Kosmetik, dll

Price : IDR 25k; IDR 35k; IDR 26k

PRODUCT REVIEW


Awalnya aku beli tiga Pensil Alis ini karena memang pengin coba. Terutama yang Purbasari dan Mustika Ratu. Kalau Pixy, aku sudah pakai dari awal belajar makeup dulu banget. Ketiga pensil alis ini semuanya dibungkus menggunakan plastic seal transparan yang kalau dibuka ingredients list-nya ikut terbuang bersama plastic seal-nya.








Warna packaging masing-masing pensil alisnya beda, identik sama image brand masing-masing. Pixy berwarna Pink, Purbasari berwana putih dengan motif pink (sama seperti design daily series-nya) dan Mustika Ratu berwarna Emas. Yang membedakan adalah tutup pensilnya, jika Pixy dan Purbasari tutupnya transparan, Mustika Ratu tutupnya berwarna senada dengan warna packaging pensilnya

Kalau dilihat dari bentuknya semua pensil alis ini sama, yang membedakan adalah harganya. Pensil alis Pixy harganya sekitar 29ribu, harga yang aku tulis diatas adalah harga setelah diskon. Jadi kalau berdasarkan harga sebenarnya pensil alis Purbasari yang paling mahal, setelah itu Pixy, dan yang terakhir Mustika Ratu.

Pixy, Mustika Ratu, Purbasari

Dilihat dari swatches diatas, kelihatan sekali kalau Purbasari dan Mustika Ratu warnanya warm karena ada hint merahnya. Sedangkan Pixy warna cokelatnya tergolong netral buat aku. Selama beberapa hari ini aku selalu pakai ketiga pensil ini bergantian. Menurut aku, tekstur yang paling bagus adalah Purbasari. Teksturnya mirip sekali dengan Maybelline Fashion Brow Pencil, nggak terlalu keras tapi juga nggak terlalu creamy. Sedangkan yang teksturnya paling jelek menurut aku adalah Mustika Ratu. Aku nggak suka sama pensil alis yang terlalu keras, Mustika Ratu ini punya tekstur yang keras sehingga susah kalau diaplikasikan.

CONCLUSION

Dari ketiga pensil alis diatas, menurut aku yang paling bagus adalah Pixy. Aku suka banget sama pensil alis ini karena warnanya yang netral tanpa hint merah dan juga teksturnya yang tidak terlalu keras. Aku juga akan repurchase pensil alis Purbasari kalau habis, karena aku suka teksturnya dan warnanya nggak terlalu warm seperti Maybelline Fashion Brow yang shade cokelat. Kalau untuk Mustika Ratu aku nyerah deh, teksturnya keras, warnanya susah keluar kalau diaplikasikan. Malah bikin rambut alis aku rontok :(

Jadi, apa pensil alis lokal favorit kalian?

Thank you for reading and have a nice day!
XOXO - Chacha :)




You Might Also Like

10 comments

  1. halo chacha, nice post :D aku jugaa pakai maybelline fashion brow, kemarin sempet coba viva pensil alis tapi warnanya merah banget :( aku jadi tertarik nyobain pixy xixixi nanti deh kalau udah abis maybellinenya. Terima kasih infonyaaa! :D

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading :)
      Iya yang Pixy cobain deh, aku sih sukaa :)

      Delete
  2. di antara ke-3 ini aku cuma punya yg pixy kak.
    pensil alis aku cuma pixy sama caring colors.
    coba pixy ada sikatnya kya caring colors aku makin suka deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum coba yang Caring Colors.
      Ada sikatnya gitu ya? Hmm. Jadi penasaran >_<

      Delete
  3. yang mustika ratu kayanya mirip sariayu. Soalnya pernah coba yang sariayu dan itu teksturnya keras, jadi susah diaplikasiin -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Aku punya Sariayu (yang warnanya orange) tapi menurutku teksturnya masih lebih empuk daripada Mustika Ratu.
      Mustika Ratu ini ampun deh susah banget keluar warnanya >_<

      Delete
  4. Aku punya yang pixy, tp blm pernah kupakai, masih segel-an, hihii... soalnya alisku udah tebel gitu, jadi lebih milih eyebrow mascara buat ngerapihin sama matching-in dgn warna rambut:)

    salam kenal, mampir ya ke blog ku...^^
    saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal^^
      Enak ya kalau alisnya udah tebel. Gak perlu repot gambar alis. hihhihi.

      Aku udah follow blog kamu ya :)

      Delete
  5. gw belom coba semua ca :D tapi sampe sejauh ini si fanbo yang jadi favorit ever after :D cobai deh, itu gw suka. tapi lagi susah banget nemunya yang warna coklat. warna coklatnya gak ada hint merahnya.

    tapi berdasar swatch yang ada di foto atas, gw emg lebih prefer ke pixy sih Ca, soalnya gw ga demen sama pensil alis yang warm gitu, kayak fake di gue :'D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sampe sekarang belum pernah nemu pensil alis fanbo dimana-mana.
      Banyak banget yang bilang pensil alis fanbo bagus.
      Koq lu bisa dapet sih?

      Terus gue juga males kalo harus order online gitu. Hahaha

      Delete