2ND DAY IN SOUTH KOREA : FROM SOKCHO TO HONGCHEON

8:18 PM

Hello again guys!

Posting kali ini akan membahas hari keduaku di Korea Selatan. Setelah menghabiskan hari pertama melintasi Incheon dan Seoul untuk menuju Sokcho, pada hari kedua kami berencana untuk menikmati Kota Sokcho sebelum sore hari kami mengunjungi Vivaldi Park di Hongcheon.

Pagi hari setelah mandi dan sarapan di Hostel, kami langsung pergi menuju Terminal Sokcho untuk memesan Tiket Bus menuju Hongcheon. Kami pergi menuju terminal menggunakan sepeda yang disediakan oleh Hostel. Sengaja kami menggunakan sepeda karena setelah itu kami akan mengelilingi kota Sokcho dengan menggunakan Sepeda. Namun ternyata sesampainya di Terminal, kami baru tahu bahwa ternyata kami tidak bisa reservasi tiket. Tiket bisa dibeli langsung beberapa saat sebelum keberangkatan. Akhirnya, kami hanya menanyakan jadwal keberangkatan bus dan kemudian berencana untuk membeli tiket satu jam sebelum bus berangkat.




Dari terminal, kami kemudian bersepeda mengunjungi lokasi shooting drama Korea : Autumn in My Heart atau Endless Love. Nama tempat Shooting drama Korea ini adalah Abai Village. Untuk menuju ke Abai Village, kami harus menyeberang dengan menggunakan Gaetbae Boat. Kami sedikit takjub ketika naik perahu ini, karena ternyata kami harus membantu menarik kabel besi agar perahunya bisa sampai ke seberang. Biaya naik Gaetbae Boat adalah 200 Won untuk masing-masing orang. Jika membawa sepeda, maka sepeda juga dikenakan biaya 200 Won.

Gaetbae Boat


Setelah sampai ke seberang, kami langsung bisa merasakan suasana Autumn in My Heart karena tempat ini dipenuhi oleh berbagai pernak-pernik dan bangunan yang berhubungan dengan drama Korea tersebut

Patung Song Hye Kyo dan Song Seung Hun

Beberapa bangunan yang bertuliskan Rumah Eun Seo

Tity dan Banner Autumn in My Heart


Kami kemudian berjalan mengelilingi Abai Village dan kemudian sampai pada sebuah pantai, di Pantai kecil tersebut juga masih bisa terasa suasana di Drama Autumn in My Heart. Setelah puas melihat-lihat Abai Village, kamu kemudian melanjutkan perjalanan untuk mengelilingi kota Sokcho. Kali ini, kami memilih jalan yang berbeda dengan jalan ketika kami menuju Abai Village. Tujuan kami berikutnya adalah Sokcho Lighthouse Observatory.

Jarak Sokcho Lighthouse Observatory tidak begitu jauh dari Abai Village, bisa dicapai dengan waktu kurang dari 30 menit jika bersepeda santai. Dari Abai Village, kami tidak kembali naik Gaetbae Boat, melainkan kami menaiki lift menuju Geumgang Bridge pada jalanan utama.

Pantai di dekat Abai Village
Jalan menuju tepian Pantai
Pemandangan Kota Sokcho dari seberang
Lift untuk naik ke Geumgang Bridge
Geumgang Bridge


Sokcho Lighthouse Observatory sangat mudah untuk dicapai karena bangunannya yang tinggi menjulang dan mudah untuk dilihat dari jauh. Dari Abai Village, kami harus melewati Jembatan Besar, beberapa lampu merah, dan pasar ikan. Kami tidak takut tersesat karena banyak papan informasi yang menunjukkan jalan.

Setelah sampai di Sokcho Lighthouse Observatory, kami harus menaiki tangga yang cukup tinggi untuk bisa menikmati pemandangan kota Sokcho dari atas. Usaha kami untuk bersepeda dan menaiki tangga pun terbayar dengan pemandangan indah kota Sokcho yang kami lihat sesampainya kami diatas.

Papan Penunjuk Arah ke Lighthouse Observatory

Kak Frida dan background pemandangan Kota Sokcho

Lighthouse Observatory


Sokcho from the top


Cukup beristirahat dan menikmati pemandangan kota Sokcho, kami kemudian bergegas kembali ke Hostel untuk Check Out dan pergi menuju Hongcheon. The House Hostel, Hostel tempat kami menginap selama di Sokcho adalah Hostel yang nyaman dan indah, banyak pernak pernik yang ditinggalkan oleh para backpacker di dalam Hostel ini. Pemiliknya pun sangat ramah dan bersedia memberikan informasi apapun yang dibutuhkan para budget travelers.






Kami kemudian langsung menuju terminal untuk membeli tiket bus menuju Hongcheon. Seperti yang sudah aku ceritakan diatas, kami akan pergi mengunjungi Vivaldi Park di Hongcheon. Vivaldi Park adalah sebuah Ski Resort yang sangat terkenal di Korea Selatan, khususnya untuk para remaja di Korea Selatan. Sebenarnya, waktu kami untuk mengunjungi Ski Resort sudah tidak tepat karena Korea Selatan pada saat itu sudah memasuki awal musim semi. Tetapi, kami memutuskan untuk tetap pergi dan melihat-lihat.

Menuju Hongcheon, kami menaiki bus dari Sokcho Terminal. Waktu perjalanan yang dibutuhkan kira-kira adalah dua jam. Sesampainya di Terminal Hongcheon, kami harus membeli tiket lagi untuk menaiki Bus menuju Vivaldi Park.

Tiket Bus Sokcho-Hongcheon 12.500 won

Perjalanan dari terminal Hongcheon menuju Vivaldi Park menghabiskan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Jika kalian berencana untuk menuju Vivaldi Park dari terminal Hongcheon, jangan turun dari Bus sebelum benar-benar memasuki area Vivaldi Park. Kami pada waktu itu hampir turun dari Bus karena Bus yang kami tumpangi melewati Vivaldi Park begitu saja. Namun, setelah kami tunggu beberapa lama, bus kemudian berputar lalu mengantarkan semua penumpangnya menuju Vivaldi Park.



Aku dan Tity di Vivaldi Park


Seperti yang sudah kami kira sebelumnya, sebagian salju sudah mencair dan yang terlihat hanyalah rumput kering yang terhampar luas. Namun, kami masih melihat beberapa pemain Ski dan Snow Board masih bermain di salah satu Slope.

Kami kemudian bertemu dengan seorang wanita yang sedang beristirahat sehabis bermain Ski. Wanita tersebut mengatakan bahwa saat ini Vivaldi Park sudah tidak melayani lagi penyewaan alat-alat dan perlengkapan untuk Ski dan Snow Boarding, kebanyakan para pemain Ski dan Snow Boarding yang datang menggunakan alat dan perlengkapan pribadi mereka. Ia juga mengatakan bahwa kami masih bisa menikmati pusat belanja yang ada di lantai paling bawah di gedung Vivaldi Hotel. Kami tentu tidak langsung pulang dan memutuskan untuk menaiki Gondola menuju puncak salah satu Slope.

Tiket Gondola
Salju yang tersisa




Setelah mengecek tiket keberangkatan bus untuk menuju Seoul, kami kemudian memutuskan untuk menunggu di pusat perbelanjaan Vivaldi Park.

Tteok Ramyeon


Tujuan kami setelah Hongcheon adalah Busan, tetapi kami tidak bisa mendapatkan tiket langsung dari Hongcheon ke Busan. Oleh karena itu kami kemudian memutuskan untuk kembali ke Seoul dan kemudian menaiki bus malam menuju Busan. Harga Tiket dari Vivaldi Park menuju Dong Seoul Bus Terminal adalah 6.800 won. Sedangkan harga tiket bus malam menuju Busan adalah 37.700 won.

Tiket Bus dari Seoul ke Busan


Perjalanan dari Seoul ke Busan kira-kira menghabiskan waktu selama 4-5 Jam. Dengan menaiki bus malam, kami bisa menghemat biaya penginapan yang seharusnya dikeluarkan. Well, that was our 2nd day in South Korea.























You Might Also Like

0 comments