5TH DAY IN SOUTH KOREA : SEOUL - LOTTE WORLD

1:04 AM

Hello again, good people!

Ini adalah posting kelimaku mengenai perjalanan ke Korea Selatan. Mulai hari kelima, tanggal 2 April 2013, kami sudah menginap di Seoul dan akan menjelajahi kota ini. Seperti yang sudah aku ceritakan pada posting sebelumnya, kami tiba di Seoul kira-kira pukul 23.30. Dari Jinhae, kami kehabisan tiket bus menuju Seoul sehingga kami harus kembali ke Busan dan harus menuju Seoul dengan bus yang berangkat pukul 19.00. Terlambat untuk tiba di Seoul tentu saja menjadi masalah karena kami seharusnya Check in di Hostel pada sore hari. Saat itu, kami juga sudah berusaha menelepon kepada pemilik Hostel namun tidak berhasil.

Sampai di Seoul Nambu Bus Terminal pukul 23.30, kami masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan Metro untuk sampai ke Hostel. Dari Nambu Seoul Station, kami naik Metro dengan tujuan Hapjeong Station. Nambu Seoul Station berada di Orange Line, sedangkan Hapjeong Station berada di Green Line. Untuk menuju Hapjeong Station, kami harus transit di Seoul Nat'l Univ. of Education untuk pindah ke Green Line dan naik Metro jurusan Seocho. Jarak dari Nambu Seoul Station ke Hapjeong Station lumayan jauh, kami tiba di Hapjeong Station pukul 00.15.

Kesan pertama saat aku naik Metro di Seoul adalah rumit. Seoul Metro memiliki jalur yang lebih banyak dan lebih rumit dibandingkan dengan Busan Metro. Oleh karena itu, kami harus selalu membawa Peta Metro ketika kami pergi. Jika di Busan kami memilih untuk menggunakan One Day Pass seharga 4000 won, malam itu kami menggunakan Single Journey Ticket seharga 1.750 won. Harga tiket sekali jalan tentu saja berbeda-beda sesuai dengan jarak tempuh ke tempat tujuan. Harga Single Journey Ticket yang dibeli sudah termasuk biaya deposit sebesar 500 won. Sebelum keluar Stasiun, pastikan memasukkan Single Journey Ticket kedalam Deposit Refund Device agar deposit 500 won bisa kita dapatkan.

One Day Pass Busan Metro

Single Journey Ticket Seoul Metro

Di Seoul, kami akan tinggal di dua Hostel yang berbeda. Hostel pertama kami adalah Seoul Base Camp Hostel. Hostel ini terletak didekat Hapjeong Station. Dari Hapjeong Station, kami harus keluar melalui exit #8 dan berjalan sekitar 5 menit. Setelah melewati pom bensin, kami menemukan Seoul Base Camp Hostel yang berada diatas Seven-Eleven. Kami tiba di Hostel sekitar pukul 00.30, saat itu kami beruntung karena Jake, sang Camp Counsellor, dengan berbaik hati membukakan pintu Hostel untuk kami. Seoul Base Camp Hostel merupakan Hostel yang sangat menarik, kami benar-benar diberi pengalaman baru saat kami menginap di Hostel ini. Berikut adalah website Seoul Base Camp Hostel : http://seoulbasecamphostel.com/

Seoul Base Camp Hostel

Keesokkan paginya, kami bersiap-siap untuk menjelajahi Seoul. Sebelum berangkat, kami naik ke Pantry untuk mendapatkan Waffle dan Roti bakar untuk sarapan. Kami juga bisa menyeduh Teh dan Kopi karena semua sudah tersedia di Pantry.

Tujuan pertama kami adalah Hongdae, kami memutuskan untuk melihat-lihat terlebih dahulu sebelum kami berbelanja di hari-hari terakhir kami di Korea Selatan. Sayang sekali, saat itu gerimis mengguyur kawasan Hongdae sehingga kami tidak bisa melanjutkan perjalanan kami untuk melihat-lihat. Berikut adalah beberapa foto yang sempat diambil

Tony Moly

Some Clothes for Sale

Hello Kitty Cafe

Setelah selesai melihat-lihat di Hongdae, kami kemudian kembali ke Hongdae Station untuk berangkat menuju Lotte World. Kami pun memutuskan untuk membeli T-Money agar kami tidak perlu membeli Single Journey Ticket setiap kali kami akan menggunakan Metro. Harga kartu T-Money adalah 2.500 won, hanya untuk kartu saja. Untuk Saldo, kami harus mengisi lagi di sebuah mesin khusus. T-Money bisa dibeli dibanyak mini market di Seoul.

T-Money tampak depan

T- Money tampak belakang

Lotte World berada cukup jauh dari Hongdae, kami harus menempuh perjalanan selama kira-kira satu jam. Untuk menuju Lotte World, kami harus turun di Jamsil Station dan keluar pada exit #4. Exit #4 akan membawa kami langsung menuju Lotte World. Sesampainya di Jamsil Station, kami masih memiliki waktu sekitar dua jam sampai jam 16.00 tiba. Saat itu, kami memilih untuk membeli After 4 Special Pass karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan tiket masuk yang lain. Selain itu, kami juga mendapatkan diskon khusus karena kami bukan warga negara Korea Selatan. Dengan membeli tiket ini kami bisa memasuki kawasan Lotte World mulai pukul 4 Sore, hingga malam. Harga After 4 Special Pass setelah diskon adalah 23.000 won. Harga sebelum diskon adalah 31.000 won.

Sejak awal merencanakan untuk berlibur di Korea Selatan, kami memang ingin sekali mengunjungi salah satu Amusement Park di Korea Selatan. Awalnya, pilihan kami adalah Everland karena memiliki Roller Coaster yang lebih banyak dibandingkan Lotte World. Namun, transportasi menuju Everland tidak semudah transportasi menuju Lotte World. Menuju Everland, kami harus menggunakan Bus karena letaknya berada diluar Seoul. Oleh karena itu, kami kemudian lebih memilih untuk mengunjungi Lotte World.

Lotte World merupakan Amusement Park Indoor terbesar di dunia. Taman bermain ini dibagi menjadi kawasan Indoor dan Outdoor. Kawasan Outdoor-nya diberi nama Magic Island.

Beberapa Wahana yang tidak beroperasi ketika kami datang. Namun, beberapa wahana kemudian beroperasi setelah hujan berhenti

Gyro Drop

Pemandangan ketika kami antri di salah satu Roller Coaster

Garden Stage for many performers

Selesai naik beberapa wahana, kami kemudian memutuskan untuk membeli beberapa pernak-pernik khas Lotte World sebelum kembali pulang ke Hostel.