MINERAL BOTANICA SOFT MATTE LIP CREAM - 001 CRIMSON HEART

8:45 PM

Halo semuanya~
Hari ini aku balik lagi dengan review lip product, yaitu : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream shade 001 Crimson Heart^^

So let's just jump right into it~



PRODUCT INFO

Product Name : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Shade : 001 Crimson Heart

Net Weight : 4 grams

Bought at : Dan+Dan Store

Price : About IDR 60k

PRODUCT REVIEW

Long story short, jadi aku pertama kali tahu merk Mineral Botanica tuh di Dan+Dan pas lagi beli LT Pro Lip Cream. Aku kirain bukan brand lokal, tapi ternyata Mineral Botanica ini brand asli Indonesia. Waktu itu produk yang ada cuma lip crayonnya, jadi aku nggak tertarik buat coba. Nah, pas awal juni lalu aku balik lagi kesana ternyata udah ada si Soft Matte Lip Cream ini. Tapi sayangnya cuma ada satu warna ini, shade 001 Crimson Heart.






Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini dibungkus pakai plastic seal aja, nggak ada boxnya. Di Plastic Sealnya nggak ada informasi apapun yang tercantum, nggak kayak sebagian besar produk makeup yang suka print ingredients di plastic sealnya. Jadi semua informasi mengenai produk langsung di-print di tube-nya. Nice!

Tubenya cukup panjang untuk ukuran liquid lipstick, ada bagian transparan dibawahnya yang membuat kita bisa dengan mudah lihat warnanya. Badan tube yang berisi banyak informasi finishnya gloss, sedangkan tutupnya matte. Personally aku sih nggak begitu suka sama warna packagingnya, warnanya abu-abu tua gitu.

Sama kayak lipstick kebanyakan, di bagian bawah tube ada informasi mengenai shade dan net weight-nya.





Karena ukuran tube-nya yang panjang, otomatis aplikatornya juga panjang. Aku nggak begitu suka sama ukuran aplikatornya, rasanya susah mengontrol aplikatornya pas apply produk ke bibir. Jadi harus pelan-pelan banget. Apa emang aplikatornya aja yang nggak sturdy ya?


It leaves stain


Pas dipakai dibibir lip cream ini nggak butuh waktu lama untuk ngeset dan kering. Which is a plus! Males banget kan kalau harus buka mulut lama-lama >.<

Warna merahnya bagus banget, warna merah klasik yang cocok dipakai sama semua orang. Aku juga suka karena warna merahnya bikin kulit makin putih gitu. Lol~

Anehnya pas aku swatch di tangan lip cream-nya ngeset jadi matte tanpa shine sama sekali, tapi pas dibibir masih ada shine walaupun udah ngeset. I don't know why~

Lip cream ini teksturnya liquid, bukan mousse kayak lip cream biasanya. Gampang banget rata di bibir dan nggak transfer sama sekali kalau udah ngeset. Walau transferproof, tapi gampang banget dihapus pakai baby wipes. Langsung bersih seketika.

CONCLUSION

Overall aku suka sama Mineral Botanica Lip Cream ini. Teksturnya bagus dan tahan lama! Beneran bisa awet seharian, apalagi kalau puasa ya. Hehehe. Aku emang nggak begitu suka sama packaging dan aplikatornya, tapi karena produknya bagus jadinya dua hal itu terlupakan. Lol~ Aku lihat color selectionnya juga banyak dan bagus-bagus. Bener-bener deh aku kagum sama lokal produk sekarang, kualitasnya bagus dan harganya terjangkau^^

Have you ever tried this product?
What's your favorite color?

Thank you for reading and have a nice day!
XOXO - Chacha^^

You Might Also Like

4 comments

  1. gw jg punya ca, yg nomor 11 kalo gk salah. dan emg sih, ini cair bgt --" apalagig tangkai aplikatornya kepanjangan. hmmm tapi gw suka pake nya. hahahaha, entah ya, ini lipstik yg suka gw pake akhir2 ini


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget punya yang nomor 11, gue cuma nemu nomor 1 doang. Sedih~
      Iya tangkai aplikatornya emang kepanjangan dan rada goyang gitu, tapi kualitas lipsticknya bagus. Hahaha

      Delete
  2. Aku baru aja coba kak no. 11, no. 11 ini aku lihat gak shine gitu kalau udah ngeset, lumayan suka sih *baru pakai 5 menit waktu comment ini*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku tambah penasaran jadinya sama yang nomor 11.
      Ditoko sekitar rumahku nggak ada shade lain sih :(

      Delete