4TH DAY IN SOUTH KOREA : FROM BUSAN TO JINHAE

8:31 PM

Good Day, everyone!

Posting keempat ini akan menceritakan tentang hari keempat kami di Korea Selatan. Hari itu, tanggal 1 April 2013. Pagi hari, kami berencana mengunjungi Gamcheon Culture Village, sedangkan siang harinya kami akan berangkat ke Jinhae untuk mengunjungi Jinhae Gunhangjae Festival 2013.

Gamcheon Culture Village bisa ditempuh dengan menggunakan Bus 2 atau 2-2 dari Chungmu-dong Intersection. Biaya bus sekali jalan adalah 900 won. Bus menuju Gamcheon Culture Village adalah Bus berukuran kecil karena menuju Desa Wisata ini kita akan melewati jalanan naik turun yang tidak begitu besar. Setelah kira-kira 15 menit, tibalah kami di Gamcheon Culture Village.

Gamcheon Culture Village adalah salah satu desa wisata yang terkenal di Busan. Bagi para penggemar Variety Show Korea : Running Man pasti pernah menonton salah satu episode yang lokasi shooting-nya di Gamcheon Culture Village. Berikut adalah pemandangannya.

Jalan masuk ke Gamcheon Culture Village

Gamcheon Culture Village from Top

Cherry Blossom at Gamcheon Culture Village

Selesai menikmati pemandangan di Gamcheon Culture Village, kami kembali mengunjungi BIFF Square untuk membeli Sarapan. Pagi itu, kami memang tidak memilih sarapan di Hostel karena kami tidak tahu dimana pengurus Hostel meletakkan Roti dan Selai untuk Sarapan. BIFF Square sebenarnya terletak bersebelahan dengan Gukje Market.

BIFF Square

Tasty Mandoo :d

Selesai berjalan-jalan, kami kemudian kembali ke Hostel untuk Check Out dan segera menuju Jinhae. Selesai membereskan koper dan barang bawaan lainnya, kami kemudian bergegas menuju Busan Seobu Bus Terminal untuk membeli tiket Intercity Bus menuju Jinhae. Menuju Busan Seobu Bus Terminal, kami kembali harus transit di Seomyeon Station untuk pidah ke Jalur 1. Setelah itu, kami naik Metro tujuan Sasang Station dan keluar di Exit #5.

Perjalanan dari Busan menuju Jinhae kira-kira menghabiskan waktu selama 1 jam. Biaya tiket Intercity Bus menuju Jinhae adalah 5.100 won. Sesaipainya di Terminal Jinhae, kami hanya harus berjalan selama 15 menit untuk sampai di tempat Festival. Hari itu, Jinhae Gunhangjae Festival penuh dikunjungi berbagai turis.

Stage at Jinhae Gunhangjae Festival 2013

Traditional Performances

Garatteok

Cherry Blossom

Jinhae Gunhangjae Festival merupakan festival tahunan Cherry Blossom terbesar yang ada di Korea. Festival ini berisi berbagai macam pernak-pernik dan makanan khas Korea Selatan. Kami pun memutuskan untuk mencoba makanan disalah satu Gerai yang ada di Festival tersebut.

Bibimbap

Jeon or Korean Pancake

Selesai makan dan melihat-lihat, kami kemudian kembali ke terminal untuk menuju Seoul. Namun, sayang sekali saat itu kami kehabisan tiket bus menuju Seoul. Oleh karena itu, Kami memutuskan untuk kembali lagi ke Busan Seobu Bus Terminal dan membeli tiket Bus menuju Seoul dari Busan. Biaya bus dari Busan ke Seoul adalah 24.600 won. Saat itu, bus kami berangkat pukul 19.00 dan tiba di Seoul sekitar pukul 23.30.

Sekian perjalanan hari keempat kami dari Busan, Jinhae, hingga ke Seoul. Semoga informasi diatas bisa berguna bagi teman-teman yang akan mengunjungi Korea :)